Social Icons

facebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Kamis, 21 Juli 2011

Persiapan sambut ramadhan

Sebentar lagi Bulan Ramadhan tiba lagi , tidak terasa hari – hari cepat berlalu, lantas apa yang sudah di petik dari pelajaran ramadhan yang lalu sebelum kita menyambut datangnya Ramadhan 1430 H pada tahun ini, seharusnya kita lebih baik kan !, mudah – mudahan Amin..!.


Maksud hati mendapatkan manfaat Ramadhan yang salah satunya untuk menyehatkan fisik kita, justru Ramadhan malah semakin meningkatkan kadar lemak di tubuh kita. Untuk itu, agar ibadah di bulan Ramadhan kita bermanfaat, paling tidak ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan.


1. Persiapan Iman

Bulan Ramadhan sudah semestinya bulan untuk beramal, dan Iman adalah ibarat energi yang menggerakkan ibadah kita di bulan Ramadhan. Seperti halnya pada sebuah klub professional , semua perlu latihan mental maupun fisik jauh-jauh hari sebelum melaksanakan pertandingan yang sebenarnya, dimaksudkan agar lebih siap dalam saat pertandingan.


2.Persiapan Fisik

Sebelum menjalani puasa bulan ramadhan sebaiknya kita latihan puasa dahulu. Sehingga ketika memasuki Ramadhan, puasanya menjadi puasa yang terbaik.
3. Persiapan Ilmu

Mau bermain sepak bola, tapi nggak tahu peraturannya? Bukan kiper tapi kerjaannya menangkap bola dengan tangan. Sudah pasti wasit akan menyempritnya kan? Pun, puasa demikianlah halnya. Jangan-jangan kita puasanya nggak benar.
4. Persiapan Biaya

ini yang terakhir, kenapa harus mempersiapkan biaya ? Apakah kita harus dan akan banyak mempersiapkannya untuk membeli buka puasa? Tentu tidak, Makan dengan sederhana itu sudah cukup, Apakah kita harus membeli baju – baju yang bagus dan mahal-mahal?, Tentu tidak, memakai baju lama atau baru sama saja asal bersih dan rapih, karena bersih sebagian dari pada iman. Sekarang apakah kita sudah siap akan menjalani puasa di bulan ramadhan. Mari kita persiapkan kembali bekal kita untuk Ramadhan kita kali ini, semoga kita mendapat keberkahan dan kembali fitrah. Mumpung belum terlambat, mari kita persiapkan kembali bekal kita untuk Ramadhan kita kali ini. Siapa tahu ini akan menjadi Ramadhan terakhir kita.

Tidak ada komentar: