Social Icons

facebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Minggu, 20 Februari 2011

SEMINAR ESQ FOR CHILDREN


“ Keridhaan ALLAH itu tergantung kepada keridhaan kedua orang tua “. Hadist ini menunjukan kepada kita semua betapa tinggi dan mulianya kedudukan orang tua dalam kehidupan kita, terutama IBU. Namun saat ini kita dihadapkan pada sebuah keadaan yang memprihatinkan dimana seorang anak yang karena dampak negative pergaulan, kesuciannya ternodai dengan berbagai ucapan kotor, keluguannya terkotori dengan emosi tak terkendali dan kepolosannya tercemari dengan sikap diri yang membrutal yang pada akhirnya sikap-sikap negative tersebut terbawa oleh sang anak dalam bersikap terhadap kedua orang tua, khususnya kepada sang ibu, maka pandangan kita sering dihadapkan pada sebuah realita sikap anak yang buruk terhadap orang tua.


Berangkat dari relita inilah Dzikir Learning Center pada hari selasa 15 Februari 2011, menyelenggarakan kegiatan “ ESQ For Children “ yang mana kegiatan ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah 1 Surakarta. Dengan dihadiri oleh peserta yang berasal dari siswa SD Swasta ISLAM se-Surakarta, dengan menghadirkan pembicara yang saat ini menjadi Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Surakarta sekaligus menjabat sebagai pimpinan lembaga motivasi Dzikir Learning Center yang bernama mas Joko Prasetyo lebih akrap dipanggil dengan nama mas Jeck. Acara yang berjalan kurang lebih 3 jam ini ternyata dapat membuka hati serta perasaan peserta.


Semua peserta pada waktu acara tersebut berjalan, meraka seperti melihat dosa-dosa serta kesalahan yang mereka perbuat terhadap orang tua. Secara perlahan air mata mereka pada mengalir, seakan- akan mereka menyadari akan banyaknya dosa mereka terhadap orang tua sampai saat ini.

Semoga dengan adanya acara ESQ For Children bersama DLC kemarin dapat menggugah serta menyadarkan adik-adik tentang pentingnya menghormati orang tua. Membuat adik-adik untuk selalu menghormati orang tua serta agar mereka dapat menghindari hal-hal yang dapat menyakiti hati orang tua.

Tidak ada komentar: